Laman

Senin, 04 Juli 2011

Artikel


Nutrisi penting untuk ibu hamil

Kalori : Ibu hamil membutuhkan 300 kalori per hari selama 3 bulan pertama. kalori dibutuhkan untuk menambah berat badan anda. sehingga berat badan bayi nantinya bagus juga. silahkan konsumsi kacang-kacangan, beras merah,buah, sereal, sayur, kentang.
Protein : Protein sangat penting untuk memperbaiki jaringan tubuh juga agar pertumbuhan oprimall. silahkan konsumsi tahu, tempe, daging, ayam, ikan, susu, dan telur.
Kalsium : Penelitian menunjukkan bahwa janin memerlukan 13 mg kalsium dari darah ibu.
Zat besi : Kekurangan zat besi akan mengakibatkan pertumbuhan dan perkembangan janin menjadi terhambat. Kekurangan zat besi dapat meningkatkan resiko cacat (mortalitas) Anda dan janin. Karena kebutuhan zat besi sulit dipenuhi dari diet pola makan, maka terkadang pemakaian suplemen disarankan. Zat besi dapat Anda dapatkan dengan mengkonsumsi bayam, daging merah, hati, ikan, unggas, kerang, telur, kedelai.
Asam folat (vitamin B) : Asam folat yang dikonsumsi sejak masa pembuahan dan awal kehamilan mampu mencegah cacat lahir pada otak dan tulang belakang. Penelitian menunjukkan resiko kelainan tulang belakang (spina bifida) dan kelainan ronggga otak (anensefali) menurun hingga 50%. Sangat disarankan untuk mendapatkan 400 mg asam folat per hari. Asam folat dapat Anda dapatkan dengan mengkonsumsi jus jeruk bayam, oatmeal, brokoli, stoberi, dan roti.
Cairan : Cairan diperlukan untuk meningkatkan volume darah dan air ketubah. Minum setidaknya 6 hingga 8 gelas setiap harinya. Mengurangi asupan cairan tidak akan mengurangi bengkak yang Anda alami. Akan tetapi dapat menyebabkan kerusakan pada ginjal. Konsumsi cairan yang terbaik adalah air putih, selain itu Anda juga dapat mengkonsumsi sup, jus, dan teh.
Garam : Garam dapat membantu mengatur air dalam darah. Kebutuhan tubuh akan garam sedikit, sekitar 2000 hingga 8000 mg per hari. Beberapa ibu yang terkena darah tinggi atau preeklamsia bahkan tidak memerlukan tambahan akan konsumsi garam.

Jangan lupa untuk menghindari rokok, konsumsi alkohol dan kafein.

Search results for "definisi of ferum"

Ozon
Ozon ( O3) terbentuk dari pemecahan molekul oksigen (O2) oleh sinar ultra violet matahari dan bergabung dengan oksigen dan atom atom oksigen lainnya membentuk ozon (O3). Posisi pada atmosfir bumi di lapisan stratosfer kira kira 15 ? 20 Km diatas pernukaan bumi. Lapisan ozon sangat membantu mencegah radiasi sinar ultra violet yang mengakibatkan penyakit.

Kondisi Lingkungan Indonesia Memprihatinkan
Staf Khusus Kementrian Negara Lingkungan Hidup Gusti Nurpansyah mengatakan, secara umum kondisi lingkungan di Indonesia sangat memprihatinkan. Secara nasional indeks lingkungan hidup nasional hanya 59,79 persen. Jawa Barat sebagai bagian di dalamnya juga termasuk dalam provinsi dengan kualitas lingkungan yang juga buruk. “Indeks lingkungan hidup Jawa Barat ada di urutan 25 dari 33 provinsi.

Rabies
Rabies (Penyakit Anjing Gila) merupakan suatu penyakit endemic hampir diseluruh dunia termasuk Indonesia. Penyakit Rabies di Indonesia ditemukan baik dikota, maupun di pedesaan dengan sumber penularan utama anjing, kucing dan kera, hewan piaraan yang sangat erat hubunhgannya dengan manusia. Penyakit ini sebenarnya merupakan penyakit hewan, tetapi kadang kadang ditularkan pada manusia melalui gigitan binatang.

Hamil dan persiapan melahirkan
Kelahiran seorang anak sangat didambakan bagi pasutri yang belum punya momongan. Namun bagi ibu muda kelahiran boleh jadi merupakan teka teki yang sukar ditebak dan terkadang dihantui rasa was was yang berlebihan. Hal itu wajar saja, karena ibu muda belum berpengalaman. Sekedar tips bagi ibu muda yang lagi hamil, menunggu kelahiran anak tercintanya.

Hipotiroid Kongenital
Hipotiroid artinya kekurangan hormon tiroid yaitu hormon yang dikeluarkan oleh kelenjar tiroid atau kelnjar gondok. Kira-kira satu dari 3000 bayi lahir dengan hipotiroid kongenital. Penyebab hipotiroid kongenital dapat diakibatkan oleh kelainan pembentukan kelenjar gondok itu sendiri, gangguan pembentukan hormon, atau kekurangan iodium pada ibu hamil. Gejala akibat kekurangan hormon ini bervariasi bergantung pada usia bayi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar